You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ratusan Warga dan PPSU Ramai-ramai Bersihkan KBT
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ratusan Warga dan PPSU Bersihkan KBT

Sekitar 200 warga dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (21/5). Aksi bersih-bersih dimulai dari kawasan Cipinang Indah hingga Pondok Kopi.

Kerja bakti ini diikuti oleh pada PKL di KBT yang ada di RW 03 Pondok Bambu. Sengaja dilibatkan masyarakat agar mereka peduli lingkungan KBT

Dalam aksinya, massa membersihkan sampah yang ada di sepanjang kawasan tersebut. Baik yang ada di jalan inspeksi, trotoar hingga tebing dan trase kering KBT. Selain itu, rumput dan ilalang di bantaran tebing miring juga dibersihkan.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, kerja bakti dilakukan agar kawasan KBT bersih dan tertata rapi. Selain itu mengajak masyarakat agar turut peduli menjaga kebersihan lingkungannya setiap minggu. Jika hari Senin-Jumat bagian tanggungjawab PPSU maka Sabtu dan Minggu giliran masyarakat yang peduli membersihkan lingkungan.

Petugas Kembali Sterilisasi Jalur Sepeda di KBT

"Membersihkan sampah dan rumput di trase miring ternyata sulit juga. Butuh ekstra hati-hati karena lengah sedikit bisa jatuh ke kali," kata Bambang saat memimpin kerja bakti ini.

Sementara, Lurah Pondok Bambu, Dody Taruna mengatakan, untuk mendukung aksi bersih-bersih ini ada sekitar 100 PPSU dikerahkan. Mereka berasal dari enam kelurahan. Yakni Pondok Bambu, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Malaka Sari, Malaka Jaya dan Pondok Kopi. Selain itu disiapkan dua truk untuk mengangkut sampah hasil kerja bakti ini.

"Kerja bakti ini diikuti oleh pada PKL di KBT yang ada di RW 03 Pondok Bambu. Sengaja dilibatkan masyarakat agar mereka peduli lingkungan KBT. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, bebas sampah," tandas Dody.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito